Monday, January 19, 2015

Turun 5kg dalam 2 bulan dengan NUTRISHAKE


Semangat Pagiiii….

Udah berapa bulan ini, gak pernah nulis…
Dannn I’m Back…

Kenalan dulu yaa saya Rizna umur saya32th, saya Ibu rumah tangga, punya bisnis cupcakes rumahan dan bisnis Oriflamejuga dari rumah. Bisnis Oriflame sudah hampir 3th, saya jalanin. Banyak bangetyang saya dapet dari BISNIS ini, dari penghasilan hingga sampai MANFAAT ProdukOriflame dan kali ini saya ingin cerita tentang produk Oriflame yang jadiAndalan / Favorit saya, yaitu NUTRISHAKE.
NUTRISHAKE ini adalah produk Wellness nyaOriflame. 

Nutrishake ini adalah bukan susu atauobat penglangsing, tetapi sebuah produk Nutrisi. Dulu saat saya GABUNG diOriflame tahun 2012, dan saya memilih FOCUS untuk konsumsi Nutrishake. Karenaniat pertama saya memang ingin menurunkan berat badan, karena bobot tubuh sayaditahun 2012 60kg. Jadi saat saya nikah di 2008, berat badan tiap bulan naikterus dan hingga saya sangat putus asa untuk coba nurunin berat badan. Dengan60 kg saya merasa gak pede dengan baju yang keliatan lengannya (cerita inisebelum saya berhijab), mau cari dress untuk pesta paling takut, maunya ketutuplengannya. Lengan berasa kayak algojo gede bener *maluuu. 
Kalo dimall liat cewe-cewe pada langsingrasanya ngiri banget. Nah...suami saya adalah yang paling suka komentar kaloistrinya gemuk, karena berat badan gak turun-turun suami jadi pasrah heheheheh:D

 2012-2013 turun 10kg2012-2013 turun 10kg

Karena keinginan pengen turun beratbadannya, biar langsing. Saya lebih Focus deh konsumsi, sayangnya waktu itusaya gak dibimbing atau semacam instruktur yang jaga pola makan saya. Sayataunya minum Nutrishake 30 menit sebelum makan siang dan makan malam, olah ragajuga gak ada sama sekali. Porsi makan juga gak sesuai Roadmap, pokoknya blassslahhh yaaa yang penting minum NS aja xixixixixi :D
Sukses sih turun berat badannyatapi  lama banget turunnya, dalam 10 bulan turun hanya 10 kg dan sebulanitu turun sekilo aja! Tapi ini pun sudah Alhamdulillah bisa turun yaa 10kg.

Nah tepatnya bulan November 2014 sayaikut bergabung di group FAT TO FAB yang di mentori oleh crossline saya ciciTheresia, jadi group ini hanya di khususkan untuk yang punya kelebihan beratbadan jadi yang kurus-kurus dilarang masuk hehehehe :D
Hampir saya gak lulus ujian saringanmasuk, karena badannya saya gak gemuk heheheheh *Jihaaa, padahal perut ndutudah 10pex. Tapi saya kekeh dan maksa  masuk ke group F2F kekekeek :p

Di perjalanan dalam 2bulan ini di GroupF2F, apa saja yang saya harus lalui. Jadi waktu awal gabung, kita sudahdiWAJIBKAN untuk rutin minum nutrishake, gak boleh ngemil, olah raga, polamakan sesuai road map Wellness Nutrishake. Paling senengnya kita punya mentorci There yang super baik, sabar dan disiplin lho. Biar baik, kalo makannyangawur tetep di marahin hehehehe :D
Dibulan pertama memang berasa berat,karena kita dilarang ngemil, menghindari goreng-gorengan, mie instan, nasiputih diganti dengan nasi coklat atau merah. Awalnya aja kok berat, akan terasaringan kalo dijalanin tiap hari dan rutin jadi terbiasa :)

Kita juga punya tugas rutin sebagaianggota F2F, tiap hari kita selalu setor foto apa yang kita makan agar bisadikontrol yang kita makan dengan ci there dan ini jadwal dari sarapan hinggasampai makan malam saya.

Pola makan sesuai Road MapPola makan sesuai Road Map
JADWAL HARIAN :

Pagi  jam  7.00 – 7.30         => Olah raga
Pagi jam   8.00 – 9.00          => MinumNutrishake 1 Scoop dan Roti Gandum / oatmeal tambah 1buah apel
Siang jam 11.00 – 11.30    => Minum Nutrishake 1scoop, lalu nunggu 30 menit
Siang jam 11.30-12.30      => Makan siang (nasi coklat 3-4sdm,sayuran 75%, ayam / ikan di rebus/kukus/dibakar/ditim)
Sore jam  15.00 –16.00       => biasanya jam segini suka gaknahan untuk ngemil, saya ganti dengan ngemil Nutrishake 1 scoop / 1buah apelatau ½ buah Naga / 1 cangkir teh dengan 1sdm madu (jangan dikasih gula).
Sore Jam 17.30 – 18.00      => minum 1 scoop Nutrishake.
Malam jam 18.00 –18.30    => Makan Malam dengan porsi yang sama denganwaktu makan siang / hanya salad.

November 2014 - Jan 2015 turun 5kgNovember 2014 - Jan 2015 turun 5kg

 Jadwal harian saya ini terusdiulang-ulang selama 2 bulan ini, hingga sekarang. Alhamdulillah, kemarin pagisaya kaget saat liat timbangan diangka 47kg, padahal target saya waktu diNovember saya ingin turun berat badan di 48kg artinya target saya mencapai yangsaya inginkan dan BONUS 1kg turun. Total dalam dua bulan turun berat badanadalah 5kg yeayyy :) 
Bener banget yaa kalo kita bisa FOCUS danKOMIT apa yang kita kerjakan, target yang kita inginkan ini bisa terwujud dansaya sebagai lulusan pertama dari group Fat To Fab yang berhasil menurunkanberat badan sesuai target dalam 2bulan saja!

Foto bersama untuk masuk ke page Orindo Oriflame SudirmanFoto bersama untuk masuk ke page Orindo Oriflame Sudirman

Banyak kelebihan setelah gabung di F2F,seneng bisa SUKSES langsing bareng-bareng dan di penghujung akhir tahun 2014kami Group Fat to Fab, diberikan kesempatan  untuk tampil foto bareng danmasuk ke Page orindo Oriflame Sudirman aihhhh gini aja seneng banget, gimanatampil di catalaog Oriflame yaa *ngarep, berdoa semoga F2F masuk yeayyyy:) 

Dengan gabung di F2F ini juga, saya jadi lebih sadar denganpola makan yang sehat, bukan mengurangi makan tapi kita mengatur pola makantetap sehat. Jadi bisa memilih makanan yang sehat. 
Insyallah, dengan pola makansehat, bisa melancarkan program saya dan suami untuk punya baby, Aminnnn :)





Semangat untuk Group F2F yang baru gabung dan yang sedang menuju targetnya :)Semangat juga untuk Grooup LST, para core team JARIZ yang juga sedang menuju target yang diinginkan 

*Langsing-Sehat-berDuit 
http://www.dbcn-sehatberduit.com/?id=bisniscantikrizna

Salam 
Rizna Oktarina Pramana
WA : 0818-07196664
Email : risna.oktarina@gmail.com
Blog   : www.riznapramana.blogspot.comwww.bisniscantikrizna.com

No comments: